Motif Granit Lantai Terbaru untuk Tampilan Lantai yang Lebih Menawan - Surabaya Marmer, Surabaya Granit, Jual Granit Surabaya, Supplier Granit Surabaya, Supplier Marmer

Motif Granit Lantai Terbaru untuk Tampilan Lantai yang Lebih Menawan

Motif granit lantai terbaru kini sudah banyak diterapkan di berbagai interior lantai rumah. Motif lantai memang merupakan salah satu penunjang estetika yang perlu diperhatikan juga, mengingat lantai adalah salah satu area luas yang memang secara tidak langsung akan berpengaruh pada keindahan tampilan rumah.
Motif Granit Lantai Terbaru yang Bisa Diterapkan
Granit yang memiliki pilihan warna terbatas dan corak yang tidak begitu menonjol, jika dikombinasikan dan didesain dengan baik ternyata bisa memberikan tampilan motif lantai yang menarik. Motif granit pada lantai bisa didapatkan dengan banyak cara, misalnya dengan menerapkan granit bermotif, mengkombinasikan dua warna granit pada satu bidang, atau dengan memberi efek fokus pada lantai ruang.
1.      Granit bermotif
Walau granit populer sebagai bahan pelapis lantai dan dinding dengan corak dan warna yang terbatas, namun jika jeli, ternyata ada juga granit bermotif yang dijual di pasaran. Granit bermotif pilihannya juga cukup banyak. Biasanya motif granit itu terdiri dari bentuk geometris yang berulang, seperti batik, atau bentuk geometris terfokus. Granit bermotif ini juga terdiri dari banyak warna, namun ada juga yang hanya memiliki satu corak warna. Penempatan motif batu granit lantai bukan hanya bisa diterapkan di lantai, melainkan juga bisa diletakkan di dinding, seperti dinding kamar mandi yang sempit.
2.      Kombinasi dua warna
Cara menempatkan granit agar tampilan lantai tidak monoton adalah dengan mengkombinasikan dua warna granit. Ada banyak model granit lantai terbaru yang menerapkan dua warna granit untuk satu bidang lantai. Misalnya untuk lantai granit berwarna krem, bisa dikombinasikan dengan beberapa bagian lantai dengan granit berwarna coklat. Atau granit warna coklat yang dikombinasikan dengan warna hitam. Hal ini akan memberikan kesan yang lebih kontras dan heterogen.
3.      Efek fokus pada lantai ruang
Corak granit juga bisa diperoleh dengan menerapkan efek fokus pada lantai ruang. Biasanya efek fokus ini bisa diperoleh dengan memberi sebuah motif pada bagian tengah ruang, seperti motif jarum kompas, motif bunga, atau motif fokus lainnya. Selain itu, cara memberikan efek fokus pada lantai ruang juga bisa dilakukan dengan meletakkan granit dengan warna berbeda di sekeliling ruang. Hal ini tidak hanya akan memberi kesan fokus, melainkan juga kesan kontras yang baik. Teknik ini cocok diterapkan untuk ruangan utama yang luas.
4.      Kombinasi granit bermotif dengan granit polos
Cara memberikan motif atau corak granit lantai terbaru agar lantai tidak monoton adalah dengan mengkombinasikan granit bermotif dengan granit polos. Granit bermotif yang dibutuhkan tidak perlu banyak-banyak karena fungsinya hanya sebagai pemanis saja. Sedangkan area utama lantai tetap menggunakan granit polos. Hal ini akan memberikan kesan yang manis, elegan, dan tidak terlalu berlebihan.
Tips Mengaplikasikan Granit Bermotif
Jika ingin memiliki tampilan lantai granit yang tidak monoton, setidaknya ada dua tips yang harus diketahui, antara lain:
1.      Tentukan konsep
Konsep adalah bagian utama dari setiap desain, termasuk pada desain lantai. Konsep bisa terbentuk dari banyak pertimbangan. Misalnya dengan menyesuaikan dengan konsep rumah. Rumah minimalis, misalnya. Akan lebih cocok menggunakan corak granit yang tidak begitu berlebihan. Sebaliknya, konsep vintage atau klasik, mungkin bisa menggunakan varian motif granit yang lebih ramai. Untuk konsep mediteranian, mungkin tidak diperlukan motif berlebihan. Hanya saja, kesan fokus pada lantai mungkin lebih cocok.
Untuk menentukan motif granit yang akan digunakan, tentu keberadaan konsep menjadi tolok ukur utama yang harus diperhatikan. Jangan sampai lantai rumah justru kehilangan jati dirinya karena gagal memahami konsep rumah itu sendiri.
2.      Memadukan motif dengan tepat
Tidak semua motif cocok diletakkan di semua tempat. Motif harus dipadupadankan dengan cara-cara yang tepat agar menunjukkan kesan yang tepat. Kesalahan penerapan motif akan menimbulkan kesan yang buruk dan estetika yang kacau. Motif yang cenderung ramai pasti akan berbeda dengan motif yang cenderung sepi. Oleh karena itu, sesuaikan motif lantai dengan kesan ruang yang diinginkan.
Motif yang ramai akan lebih mengesankan ruangan yang sempit. Maka, motif granit yang ramai lebih cocok diterapkan pada ruang-ruang yang luas. Sebaliknya, motif granit yang sederhana akan lebih cocok untuk diterapkan pada ruang-ruang yang sempit, karena motif sederhana akan mengesankan keluasan dan kelapangan.
Selain itu, pilihan warna granit dan warna corak granit juga penting. Jika ruangan sempit, warna-warna cerah akan lebih cocok. Warna-warna cerah seperti putih atau krem akan memberikan kesan yang lebih luas. Sebaliknya, jika ruangan cukup luas, maka penggunaan warna-warna gelap akan lebih baik. Warna gelap yang bisa diterapkan adalah hitam atau cokelat.

Demikianlah motif granit lantai terbaru beserta tips untuk menerapkannya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

About Us

SURABAYA MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Surabaya dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



DMCA.com Protection Status

Popular Posts

Formulir Kontak