Inspirasi Teras Rumah Cantik dengan Lantai Marmer Berbagai Motif - Surabaya Marmer, Surabaya Granit, Jual Granit Surabaya, Supplier Granit Surabaya, Supplier Marmer

Inspirasi Teras Rumah Cantik dengan Lantai Marmer Berbagai Motif

Teras rumah cantik dengan lantai marmer bisa didapatkan untuk tampilan muka rumah yang lebih mewah dan elegan. Hal ini akan memberikan kesan penerimaan yang lebih baik di rumah. Beberapa warna dan motif lantai dari marmer bisa diterapkan pada teras rumah dengan penyesuaian kondisi dan gaya arsitektur muka rumah.
Teras Rumah Cantik dengan Lantai Marmer
Menentukan model teras rumah masa kini dengan marmer sebagai bahan penutup teras bisa dilakukan dengan menyesuaikan motif marmer dengan gaya bangunan yang ada. Beberapa motif teras dari marmer yang umum digunakan antara lain:
1.      Motif teras marmer Italia
Motif marmer Italia adalah motif marmer yang lebih bergeometri lurus dengan perpaduan dua warna marmer. Ada kesan garis-garis, entah itu vertikal, horizontal, atau diagonal yang bisa diterapkan dengan marmer Italia. Adapun gaya bangunan yang cocok dengan motif teras marmer Italia antara lain minimalis, modern, monokrom, dan juga klasik kontemporer.
2.      Motif teras marmer Pakistan
Motif marmer pakistan memiliki kesan yang luwes dan kontras, dengan perpaduan garis-garis lengkung dan garis lurus dari marmer itu sendiri. Motif marmer Pakistan juga biasanya terdiri dari dua sampai tiga macam warna, sehingga teras yang dilingkupi marmer Pakistan akan berkesan lebih bercorak. Gaya rumah yang cocok dengan motif teras marmer Pakistan adalah kontemporer dan klasik art deco.
3.      Motif teras marmer India
Motif marmer India berkesan ramai dengan motif sulur-sulur tumbuhan dan bunga. Teras dengan motif marmer India akan mengesankan efek ceria. Adapun gaya rumah yang cocok untuk teras dengan marmer India ini adalah gaya mediteranian.
4.      Motif teras marmer Yunani
Marmer Yunani memiliki corak dan warna yang khas. Teras dengan motif Yunani akan berkesan dinamis dan juga berkarakter. Warna marmer Yunani adalah krem kemerah-merahan. Teras rumah yang sesuai dengan marmer Yunani adalah rumah berkonsep mediteranian atau kasik, dan juga art deco.
Jika rumah memiliki gaya minimalis modern, dan penghuni tidak terlalu suka dengan motif-motif yang berlebihan, koleksi teras minimalis dari marmer bisa ditetapkan dengan memilih warna marmer yang sesuai dengan kondisi eksterior rumah. Beberapa warna marmer yang banyak di pasaran adalah putih, hitam, abu-abu, krem, dan golden.
·         Putih
Warna marmer putih bisa diaplikasikan pada teras rumah. Warna putih akan mengesankan efek bercahaya dengan nuansa teras yang lebih luas. Marmer putih cocok diterapkan pada teras rumah minimalis yang sempit.
·         Hitam
Model teras rumah terbaru dengan bahan marmer juga bisa diterapkan dengan mengaplikasikan marmer warna hitam. Teras dengan marmer berwarna hitam akan meminimalisir kesan kotor. Warna hitam yang bersifat menyerap cahaya juga akan memberikan kesan dingin dan berkilau yang tidak berlebihan.
·         Abu-abu
Marmer berwarna abu-abu cocok untuk melapisi teras rumah minimalis atau rumah dengan eksterior abu-abu. Warna abu-abu ini juga akan lebih fleksibel dan lebih meminimalisir kesan kotor pada teras rumah.
·         Krem
Warna marmer krem yang cukup banyak di pasaran bisa juga digunakan untuk melapisi teras rumah. Kesan minimalis dan klasik kontemporer cocok untuk teras marmer krem ini. sementara itu, warna marmer krem juga akan kontras dan elegan jika diberi kesan tanaman hijau di taman yang berada di dekat teras rumah.
·         Golden
Warna marmer golden bisa sangat kontras dan menimbulkan efek fokus. Warna ini sesuai dengan konsep klasik yang mewah. Namun pemilihan warna emas harus disesuaikan dengan eksterior rumah.
Tips Merawat Teras Lantai Marmer
Karena teras adalah lantai terluar dari rumah dan berbatasan langsung dengan lingkungan luar, tentu saja teras akan lebih berisiko untuk terkena panas, terkena hujan, debu, dan kotoran lainnya. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan khusus terhadap teras lantai marmer. Teras marmer harus rutin dibersihkan. Adapun tips untuk membersihkan teras marmer antara lain:
·     Keringkan selalu ketika teras basah, terutama setelah turun hujan, karena hujan kadang bersifat asam dan kemungkinan bisa merusak fisik marmer.
·    Gunakan cairan pembersih lantai marmer yang sesuai saat mengepel teras marmer. Jika perlu, gunakan juga obat pengkilap yang bisa ditemukan di toko bangunan. Ingat selalu agar memilih cairan pembersih marmer yang pH-nya netral agar tidak ada kerusakan saat membersihkan marmer.
·         Jika ada noda yang mengenai permukaan teras, segera bersihkan dengan cara yang benar.
·     Gunakan kain yang lembut untuk mengepel teras marmer agar tidak terjadi goresan yang akan mengganggu permukaan teras.
·        Bila perlu, lapisi marmer dengan lapisan sealing secara rutin, minimal 6 bulan sekali.

Itulah tips memilih teras rumah cantik dengan lantai marmer beserta tips untuk merawat teras lantai marmer. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

About Us

SURABAYA MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Surabaya dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



DMCA.com Protection Status

Popular Posts

Formulir Kontak